Sabtu, 14 Maret 2015

Taman Jomblo, Tempat Nongkrong Unik Dan Asyik Di Bandung

Taman Jomblo, Tempat Nongkrong Unik Dan Asyik Di Bandung

Photo : galihsedayu.wordpress.com
Photo : galihsedayu.wordpress.com
Kota Bandung kini sudah terkenal sebagai salah satu kota wisata di Indonesia. Beragam destinasi wisata di Bandung menjadi tujuan utama wisata dalam dan luar negeri. Selain keindahannya, kota ini memiliki taman-taman kota yang keren yang sangat sayang untuk tidak di kunjungi. Salah satu taman yang cukup unik dan mulai naik daun di kota kembang ini adalah Taman Jomblo. Unik sekali!
Taman Jomblo ini berada di bawah kolong Jembatan Pasupati, Jalan Tamansari, Bandung. Taman wisata ini masih satu kawasan dengan Taman Pasupati. Jika Anda berjalan dari arah Jalan Surapati bawah, sudah dapat melihat papan yang bertuliskan Taman Pasupati dengan nuansa warna merah dan putih. Nah, di belakang kawasan ini, taman ini dibangun di lahan seluas 25×25 meter.
Salah satu yang unik dari taman ini adalah terdapatnya balok yang dibuat dari beton sebanyak sekitar 60 buah, semuanya disusun rapi dan diwarnai dengan cat warna-warni. Semakin menambah keunikan dan menarik perhatian para warga Bandung maupun wisatawan.
Balok-balok beton dibangun dengan ketinggian sekitar 70 cm hingga 1 meter. Di malam hari, balok-balok tersebut akan menyala karena sudah dipasang lampu pada bagian bawahnya. Para pengunjung dapat menggunakan balok tersebut sebagai tempat duduk sambil bersantai menikmati suasana taman tersebut.
Photo : trifanews.com
Ridwal Kamil, selaku Wali Kota Bandung menuturkan pada saat pembukaan taman tersebut, nama jomblo tersebut berasal dari bagian penyusunan kursi di taman yang dipasang satu-satu. Hal itu seolah-olah mengibaratkan seorang jomblo yang sendiri dan belum memiliki pasangan.
Taman ini merupakan salah satu tempat nongkrong yang sangat di favoritkan anak muda di Bandung. Biasanya akan banyak anak-anak muda yang sudah nongkrong dari siang sore hari, sambil menggunakan akses internet gratis yang sudah disediakan oleh Pemkot Bandung.
Jika masih kamu masih jomblo, jangan ragu untuk datang ke Taman Jomblo. Siapa tahu kamu malah bertemu dengan mojang atau jajaka Bandung yang menarik hati para ticktabers di salah satu destinasi wisata di Bandung ini.
Bagi kamu yang ingin mengunjungi kota wisata di Indonesia ini, jangan lupa lengkapi perjalanan kamu dengan Ticktab.com yang memiliki berbagai pilihan akomodasi nyaman dan terjangkau di Kota Bandung. So, happy with holiday ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar