Senin, 16 Maret 2015

RAWAT KUKU

Kuku merupakan bagian dari tubuh dan terletak pada ujung-ujung jari kaki dan tangan. Kuku pada dasarnya tidak memiliki fungsi yang signifikan dalam tubuh, tapi keberadaannya membuat kaki dan tangan menjadi lebih indah sehingga bisa di hias sesuai dengan keinginan. Walalupun tidak memiliki fungsi signifikan dalam kesehatan tubuh, bukan berarti kuku tidak memerlukan perawatan. Kuku juga bisa mengalami masalah seperti kerusakan dan kotor sehingga perlu di cari cara merawat kuku dengan baik dan benar. Berikut diulas dari
6 Cara Merawat Kuku Bersih dan Sehat secara alami
Berbagai macam cara merawat kuku secara alami menggunakan bahan-bahan alami pula. Tidak akan membuang banyak waktu sehingga tidak ada alasan tidak punya waktu dalam merawat kuku sehat dan bersih alami.

Cara merawat kuku menjadi bersih dan sehat secara alami

  1. Konsumsi air putih
Begitu banyak manfaat mengonsumsi air putih termasuk dalam merawat kuku. Kuku akan menjadi sehat dengan minum minimal 8 gelas air putih setiap harinya.
  1. Selalu menggunakan sarung tangan
Kuku memiliki sensitifitas dengan beberapa bahan kimia dari sabun dan deterjen pembersih. Oleh sebab itu, disarankan untuk menggunakan sarung tangan dari karet atau plastik apalagi bagi yang memiliki alergi untuk menghindari kerusakan kuku.
  1. Potong kuku secara berkala
Usahakan jangan memanjangkan kuku karena selain rentan patah, kuku yang panjang juga menjadi sarang kuman dan bakteri berkembang sehingga menimbulkan penyakit. Jadi, akan lebih baik untuk merawat kuku dalam keadaan pendek setiap waktunya.
  1. Memberi nutrisi pada kuku
Cara merawat kuku adalah dengan memberikan nutrisi sehingga kuku tetap terjaga kesehatannya serta tetap kuat. Sejumlah vitamindan mineral seperti vitamin A-C-B12, zinc, kalsium, dan asam lemak merupakan nutrisi yang diperlukan dalam merawat kuku secara alami.
Sejumlah makanan yang mengandung kalsium seperti susu, brokoli, ikan sarden, apel merah, pepaya, strawberry, biji-bijian, kacang-kacangan, sangat cocok dikonsumsi untuk menjaga kesehatan kuku sehingga lebih kuat dan sehat secara alami.
  1. Merawat kuku menggunakan lidah buaya
Oleskan gel lidah buaya pada kuku untuk perawatan kelembaban kuku serta membuat penampilannya menjadi lebih bening dan sehat. Untuk perawatannya lakukanlah secara rutin minimal seminggu sekali. Perawatan bisa dilakukan dengan mudah pada waktu senggang. [ Baca Juga : Fakta Kegemukan Setelah Menikah ]
  1. Merawat kuku menggunakan bawang putih
Cara merawat kuku secara alami ialah dengan menggunakan bawang putih. Zat yang terkandung dalam bawang putih memiliki fungsi menguatkan elemen dalam kuku. Cara merawat kuku dengan bawang putih yaitu cukup menggosokkan bawang putih pada permukaan kuku dan biarkan beberapa menit. Selain menggosokkannya, bawang putih bisa diparut untuk ditempelkan pada kuku agar terjaga kekuatannya. Demikian artikel tentang cara merawat kuku kaki dan tangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar