Minggu, 25 Januari 2015

perbedaan teman dan sahabat

 
 
 
alohaa people of the world!!!gimana?sehat?udah enakan?lo udah pada buka puasa kan?oke kalo gitu harus semangat bacanya.kalo ga semangat gausah dibaca,nanti lo ga semangat dan lo gausah baca kalo ga semangat.gimana?udah mulai pusing bacanya?kalo udah pusing berarti lo kurang semangat nih hahah gimana lo mau semangat kalo baca blog ini ga semangat dan ga semangat baca kata-kata semangat ini?gimana? udah semangat?oke kalo gitu kita lanjut ke pokok permasalahan nya aja daripada gue makin ngawur dan makin semangat nanti lo nya yang repot.

dari judulnya mungkin sebagian dari kalian gatau apa itu teman karbitan?temen karbitan itu ya gitu lah.lo tau gak las karbit?nah itu kan las nya gak bagus-bagus banget dan low quality gitu lah bahasa elitnya,nah berarti bisa dipastikan kalo temen karbitan yaitu temen yang gak bagus-bagus banget yang biasanya cuma ada kalo lo lagi seneng atau banyak duit aja.tapi kalo lo udah gak punya apa-apa dan lagi di masa-masa yang krisis,dia malah ninggalin lo pergi ntah kemana.Temen karbitan ini juga deketin lo kadang cuma mau manfaatin lo aja.contoh nih ya misalnya lo adalah anak seseorang yang berpengaruh dalam sekolah,nah dia ngedeketin lo dan baik-baikin lo cuma karena mau masuk dan keterima di sekolah itu.Atau ada lagi contoh temen karbitan yang manfaatin situasi kayak misalnya lo punya kakak atau saudara yang dia sukain,terus dia nempelin dan baikin lo mulu.duhh karbitan banget kan?nah biasanya temen karbitan ini pun kalo ngomong atau chat sama lo pasti kata-kata nya halus pake banget nget nget padahal dibelakang dia demen banget ngata-ngatain lo,contohnya kayak gini:

Kalo nyariin lo.kalo si temen karbitan ini nyariin lo di chat dia biasanya ngomong gini "kemana aja dari tadi kamu?aku nyariin lo,aku gaada temen nih.sedih banget jadinya :(" tuh..halus banget kan?kalo lo pernah dapetin message kayak gitu dari temen lo,bukan menutup kemungkinan kalo dia adalah si temen karbitan.

Kalo nungguin lo.kalo lo pernah janjian sama si temen karbitan tapi lo nya muncul nya agak lama dia biasanya ngasih message kayak gini "Hayy...kamu udah dimana?aku udah nyampe nih disini" padahal sebenernya si temen karbitan udah nunggu lama banget.tapi demi mendapatkan keiinginannya,dia terpaksa harus lemah lembut kayak gitu.dan ketika lo sampe ketempat yang dijanjiin dan lo nanya ke dia "udah daritadi nih nungguin gue?" dia pasti dengan sangat lembut dan halus menjawab "nggak kok baru aja nih" sambil senyum-senyum ngomongnya.nah kalo udah kayak gitu lembutnya,lo pasti kan jadi bersimpati banget sama dia dan otomatis lo pasti nge"iya"in aja apa yang dia mau.Tapi untuk membedakan temen karbitan sama yang temen biasa yang bener-bener sabar itu dibutuhkan insting yang kuat *hasseekk* tapi serius gue juga sering kemakan jadi korban temen karbitan nih :( pokoknya kalo ada temen lo yang baik banget kayak gitu,lo mesti ngecheck dulu apakah dia memang seorang yang penyabar ke semua orang?atau dia cuma hobi bermuka dua?check dulu sono..kalo memang dia orang yang penyabar ke semua orang dan gak cuma ke lo aja,berarti dia memang friendly lah.tapi kalo dia cuma sabar dan baik nya ke lo doang,lo mesti jauhin dia pelan-pelan deh kayanya.soalnya lama kelamaan kalo digituin pasti hati lo luluh juga.dan dihati lo pasti ada rasa segan ke si temen karbitan kalo dia udah sering baik banget.ya nggak?

Nah sekarang kalo sahabat menurut gue adalah dia yang sebenernya sayang banget sama kita tapi dia menutupi sayangnya ke kita dengan cara yang absurd banget.dia yang fikiran nya sejalan dengan kita dan kalopun gak sejalan terkadang dia mau ngalah.dia yang kalo kita salah diingatkan tapi gak pake ditausiahin dan dipojokin.dia yang menghargai perbedaan sifat,contohnya kalo orang nya keras kepala dan batu kayak gue,dia ibarat kertas yang bisa membalut gue dengan cinta dan kasih sayang bukan malah mengkasari gue *hasseekkk* dan yang jelas dia yang bisa mengerti tentang perasaan kita lah.nahh kalo chat/ngomong sama lo,dia lain banget nih 180 derajat dari temen karbitan setan bermuka dua.biasanya sahabat sejati tuh kayak gini:

Kalo nyariin lo.nah kalo dia nyariin lo biasanya sahabat lo itu nge chat kayak gini "woy kampret dimana lu?belum mati ketabrak tronton kan?bales cepetan dong!" nah kayak gitu lah kurang lebih.jadi bagi kalian yang merasa kalo gue nyariin nya tipe begituh,berarti gue udah menganggap lo sebagai sahabat gue.bukannya kasar atau gimana,kan gue tadi udah bilang kalo sahabat itu adalah dia yang sebenernya sayang tapi mengungkapkan rasa sayangnya itu dengan cara yang absurd.lo liat lagi deh contoh chat yang gue buat itu. kata-kata "belum mati ketabrak tronton kan?" menurut gue itu adalah bentuk perhatian gue untuk sahabat gue.yang bisa diartikan juga dengan "Gapapa kan?" gitu deh pokoknya.dan kata "bales cepetan dong!" itu juga bukti kalo gue care sama sahabat gue.gue takut dia kenapa-kenapa,jadinya gue suruh cepetan balesnya karena gue memang khawatir dan bukan karena gue males nunggu dibales.

oke kira-kira begitulah perbedaan temen karbitan dengan sahabat versi gue nih ya,kalo versi lo lain ya gapapa karena kita tak mungkin sama *jiah elahh*.pokoknya dear sahabat gue intinya gue tetep sayang sama lo meskipun gue sering kasar,jailin lo,itu semua adalah suatu bentuk perhatian dan kasih sayang gue ke lo.kalo lo nganggep cara gue menyayangi itu salah,berarti lo bukan sahabat gue itu aja sih.oh iya gue juga mau ngasih tau kalo orang yang terlintas pertama kali di fikiran lo pas lo baca postingan gue ini,berarti itu adalah orang yang dimaksud oleh lo.contohnya kalo lo fikirin si kampret pas baca yang tentang temen karbitan,berarti dia lah temen karbitan menurut lo.dan kalo nama pertama yang terlintas misalnya si ayam pas lo baca tentang sahabat,berarti dia lah yang lo maksud sahabat lo.sekian~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar